CARA MERAWAT AYAM BANGKOK

CARA MERAWAT AYAM BANGKOK

Menjadi penghobi ayam aduan tentunya kamu mesti mengerti benar mengenai langkah menjaga ayam aduan yang baik. Agar bisa jadi ayam petarung berkualitas menjadi ayam juara bertanding di dalam ajang nanti. Mempunyai ayam juara bertanding di dalam ajang tentunya satu diantara kemauan paling besar. Di mana yang ingin dipunyai oleh semua beberapa penghobi ayam aduan di indonesia.

Di dalam menjaga ayam bangkok yang baik di perlukan kesabaran yang tambahan. Sebab kamu akan melatih ayam aduan kamu dengan cara-cara. Serta langkah cara tersebut juga mesti kamu kerjakan pada ayam aduan yang kamu punya dengan teratur. Waktu melatih ayam aduan yang kamu punya, kamu harus juga lihat kesehatan pada ayam aduan yang ingin kamu latih.

Perawatan ayam aduan yang baik tentu saja bisa untuk membuat otot, tenaga, stamina serta tehnik bertanding yang bagus. Untuk lakukan perawatan spesial ayam bangkok aduan atau juara lebih baiknya ayam dengan umur 7 sampai 8 bulan. Sebab dalam umur itu fisik, tenaga, bulu serta mental telah tercukupi.

Nah kesempatan ini juga kami akan memberi pada kamu semua mengenai langkah yang baik di dalam menjaga Ayam Bangkok. Buat kamu yang belum juga tahu akan langkah cara menjaga ayam petarung yang baik silakan baca penjelasan kami ini dengan baik.

Berikut Ini Kita Sajikan Cara Merawat Ayam Bangkok Diantaranya :
  • Perawatan Ayam Umur 1 Bulan

Saat mereka mulai berkembang serta berkembang serta kotak itu mulai sempit jadi kamu di haruskan mengalihkannya ke wadah yang semakin besar . Untuk pakan yang kamu memberi ialah berbentuk pakan poor atau kosentrat yang masih tetap memiliki ukuran kecil. Upayakan kamu tetap mengawasi kebersihan kandang, sebab anak ayam akan gampang terserang serangan penyakit yang bersarang di kandang yang kotor itu. Pakai pun beberapa macam vitamin serta beberapa obat perkembangan supaya anak ayam dapat tumbuh sehat serta berkembang.

  • Perawatan Umur 6 Bulan

Semestinya beberapa ayam ayam petarung yang telah berupaya bertanding kamu pindahkan ke kandang pribadi atau di pisahkan. Kamu dapat lakukan pengumbaran saat ayam itu sudah mencapai umur 3 sampai 6 bulan supaya otot ototnya tidak kaku serta sehat. Agar perkembangan tulangnya dapat maksimal, jadi kamu dapat membiarkan ayam itu lakukan mandi tanah atau kipu.

  • Perawatan Umur 10 Bulan

Ini adalah waktu di mana ayam aduan akan membuat serta membuat badan baik serta akan membuat kemampuan otor ataupun tulang yang maksimal. Perihal ini pula waktu dimana ayam audan itu mulai nyulam atau terdapatnya proses perkembangan bulu.

  • Memandikan Ayam Aduan

Untuk mengeraskan dan punya pengaruh dalam pembentukan otot otot ayam jadi kamu mesti lakukan pemandian. Semestinya kamu memandikan ayam saat suhu normal, sedang tidak hujan serta dalam kondisi pagi atau waktu jam 8.

  • Kerjakan Penjemuran

Supaya lemak di badan ayam tidak menumpuk serta memilihkan staminanya, jadi kamu membutuhkan proses penjemuran ini. Umumnya proses penjemuran begitu di sarankan saat masuk siang yakni di antara jam 9 sampai jam 10, sesaat sesudah kamu memandikan ayam itu. Lakukan lakukan penjemuran pada ayam aduan muda serta kamu dapat menghentikannya bila ayam tampak capek atau sakit.

  • Lakukan Sparing

Untuk membuat mental petarung supaya bisa jadi sang juara berkualitas jadi kamu mesti lakukan latihan tarung atau abar. Kerjakan dengan waktu yang singkat buat persiapan awal ayam aduan kamu. Umumnya persiapan awal cuma akan memerlukan waktu 5 sampai 10 menit lamanya. Lalu ayam itu kembali di perbolehkan untuk beristirahat serta lakukan kegiatan seperti biasa seperti latihan fisik, mandi da berjemur saat 2 minggu lamanya.

Demikian Sekilas Mengenai CARA MERAWAT AYAM BANGKOK,semoga Bermanfaat Bagi Para Pecinta Judi Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *