CARA OBATI MATA AYAM BANGKOK

CARA OBATI MATA AYAM BANGKOK

CARA OBATI MATA AYAM BANGKOK – Anggota badan pada ayam bangkok pada intinya memiliki peranan yang penting, dalam menolong sang ayam aduan untuk bertanding di ajang pertandingan. Pasalnya dengan mempunyai badan yang baik tentu saja akan mendukung sang ayam salam memenangi satu laga.

Mata pada ayam bangkok sendiri memiliki peranan yang penting, baik waktu jalani laga atau saat memberi manuver serangan pada rivalnya. Dan sebaliknya, jika type ayam bangkok aduan tidak dibantu dengan mata yang baik. Tentu saja bisa mempersulit sang ayam aduan dalam menajalani laga nya. Ditambah lagi saat ayam aduan ingin menghindarkan pukulan rivalnya waktu diadu.

Umumnya, permasalahan yang seringkali diketemukan ialah pada mata ayam aduan salah satunya seperti infeksi, cacing, bakteri serta virus. Atau juga bisa sebab terserang jalu musuh hingga pelipis pada ayam aduan robek serta berdarah. Bila tahu jika pada ayam aduan ada yang memiliki masalah, tentunya jadi bobotoh anda harus dapat melakukan tindakan cepat dalam mengatasi permasalahan yang satu ini.

Berikut Ini Kita Sajikan Cara Obati Mata Ayam Bangkok Diantaranya :
  • Mata Merah Terinfeksi Virus

Penyakit pada mata ayam bangkok dapat juga diakibatkan sebab infeksi oleh virus atau bakteri. Penyakit yang karena bakteri ini seringkali diketemukan pada musim pacaroba semacam ini. Dengan beberapa ciri yang bisa dikenali seperti mata ayam yang tetap berair, merah, abuh dan kelihatan sayu. Jika ayam aduan telah terserang virus itu, bobotoh dapat selekasnya bertindak karantina supaya tidak menebar ke ayam aduan yang lain. Kemudian bobotoh harus selekasnya lakukan penyembuhan supaya tidak makin kronis.

Jika penyakit yang dirasakan ayam aduan tidak kronis bisa ditangani memakai obat tetes mata untuk manusia. Kemudian, bobotoh dapat teteskan 2-3 tetes sampai meresap, serta dapat dikerjakan tiap sore dan pagi sampai mata ayam aduan kembali bening.

  • Mata Ayam Aduan yang Terinfeksi Cacingan

Buat beberapa bobotoh yang seringkali temukan mata ayam bangkok pada tiap pagi tetap ada tahi, kelopak mata bengap, serta waktu siangnya seringkali dipejamkan bisa diyakinkan jika ayam aduan bobotoh tengah terinfeksi cacing mata. Ini bisa didapati dengan cara langsung dengan buka mata ayam bangkok selebar-lebarnya maka diketemukan cacing putih yang berbentuk seperti rambut di dalamnya.

Bila bobotoh tahu ayam aduan benar terserang penyakit cacingan di bagian matanya. Selekasnya berikan perlakuan dan penyembuhan yang pas pada penyakit itu. Dalam pengobatannya, bobotoh dapat manfaatkan daun tembakau jadi obat alami.

  • Obat Mata Ayam yang Terserang Jalu

Jika penyembuhan yang di atas sebab unsur lingkungan, karena itu untuk yang terkahir ini sedikit berlainan. Yang dimana penyakit satu ini ada karena masalah fisik yaitu seperti cedera robek atau pecah karena terserang jalu waktu dilaporkan. Karena itu dalam pengobatannya berlainan.

Menurut beberapa bobotoh yang telah memiliki pengalaman, cedera yang muncul pada ayam bangkok bisa sembuh dengan memakai getah dari daun kelor. Pemakaiannya dikerjakan dengan meneteskan getah daun kelor dengan cara langsung ke sisi mata yang alami cedera. Untuk takarannya bisa diberi seputar 1-2 tetes atau sampai getah itu bisa terserap dengan sendirinya.

Demikian Sekilas Mengenai CARA OBATI MATA AYAM BANGKOK ,semoga Bermanfaat Bagi Para Pecinta Judi Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *